Filter Dalam Microsoft Excel
Filter dalam Microsoft Excel
Filter dalam Microsoft Excel berfungsi sebagai penyaring, maksudnya yaitu menyaring kolom/ range menurut criteria tertentu. Dengan memakai Filter dalam Microsoft Excel kita akan lebih gampang mencari data dengan criteria tertentu. Untuk lebih memahami fungsi Filter dalam Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini.
Setelah melihat data diatas, contohnya saja kita ingin menyajikan data semua orang yang beralamat di Batang, Semua orang yang bekerja sebagai Pedagang, dan Semua laki laki. Tentu saja kita mustahil menghapus satu persatu dari data yang tidak kita inginkan, nah disinilah fungsi Filter dalam microsfoft excel digunakan. Langkah langkah filter dalam Microsoft Excel.
1. Corot semua row 1 atau daerah yang akan kita buat dengan filter dalam sheet yang sedang aktif, lalu pilih Sort & Filter,
setelah itu pilih filter, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
2. Setelah langkah langkah menyerupai no 1 diatas benar, maka akan muncul menyerupai pada gambar dibawah ini.
Tanda dengan lingkarang merah diatas yaitu daerah untuk mencari criteria dalam Filter, tekan tombol panah tersebut niscaya aka ada beberapa pilihan filter, pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kita akan memfiliter data semua orang yang beralamat di Batang, maka kita tinggal mengklik tanda alamat di bawah batang sesudah itu pilih Batang. Untuk lebih memahami fungsi filter dalam Microsoft excel perhatikan gambar dibawah ini.
3. Sehingga hasil simpulan dari pembuatan Filter dalam Microsoft Excel akan tampak menyerupai pada gambar dibawah ini.
Kita sanggup menentukan criteria selain batang, kita juga sanggup menentukan semua pekerja laki laki atau wanita langkah langkahnya sama dengan cara memfilter seperti pada gambar diatas.setelah mempelajari fungsi filter dalam microsoft excel kita sanggup lanjut untuk mempelajari advanced filter dalam microsoft excel
0 Response to "Filter Dalam Microsoft Excel"
Posting Komentar