Cara Menulis Angka Nol Depan Di Excel

Saya temukan beberapa sobat aku mengalami beberapa problem di Microsoft Excel. Salah satunya yaitu cara menulis angka nol di depan. Sebagai referensi aku ingin menulis angka 001, tapi angka tersebut malah bermetamorfosis 1.

Berikut yaitu screenshot jika aku menulis angka 001 di Microsoft Excel, maka angkat tersebut eksklusif berubah.

Salah satu trik jitu untuk mengatasi problem ini yaitu dengan mengubah settingan number pada Microsoft Excel. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut:
1. Blok kotak yang ingin dirubah settingnya. Sebagai referensi disini aku mengeblok angka 1, 2 dan 3.

2. Pada tab Home, klik tanda panah kecil di samping goresan pena Number untuk masuk ke setting number.

3. Rubah settingannya menjadi Text lalu klik OK.

3. Tulis kembali angka yang Anda inginkan. Sebagai referensi disini aku menuliskan angka 001, 002 dan 003.

NB: Anda tidak perlu mengkhawatirkan tanda panah merah di pojok kiri atas, sebab hal tersebut hanya mengambarkan bahwa settingan kotak itu adalah Text. Jika Anda mengeprint dokumen tersebut, maka tanda merah di pojok kiri atas itu tidak akan muncul. 

0 Response to "Cara Menulis Angka Nol Depan Di Excel"

Posting Komentar