Aneka Rumus Penjumlahan Di Excel
Aneka rumus penjumlahan di microsoft excel. Ya, memang untuk melaksanakan penjumlahan di microsoft excel kita bisa menggunakan beberapa cara. Bisa dengan menjumlahkan secara pribadi yakni dengan mengetikkan angka-angka atau nominal yang hendak dijumlahkan.
Selain itu, di excel kita juga bisa melaksanakan penjumlahan antar cel atau rank yang terdapat dalam satu baris, satu kolom, beberapa baris, beberapa kolom ataupun cell-cell yang berbeda kolom maupun baris sekalipun.
Dan rumus yang bisa dipakai untuk melaksanakan penjumlahan di excel pun ada beberapa pilihan. Bisa dengan menggunakan fungsi =SUM ataupun dengan menjumlahkan satu persatu dengan pinjaman tanda plus ("+").
Cara apapun yang dipilih tentunya memperhatikan kebutuhan yang ada. Dan cara-cara atau rumus penjumlahan tersebut akan sangat membantu kita bekerja dengan lembar kerja microsoft excel yang membutuhkan penjumlahan. Yang jikalau dihitung secara manual, menggunakan kalkulator sekalipun, akan sangat memakan waktu, dengan memanfaatkan kemampuan excel akan sanggup terselesaikan dengan cepat, mudah, dan akurat.
Untuk banyak sekali teladan penjumlahan dengan menggunakan excel bisa disimak dalam video tutorial berikut ini:
Semoga tutorial cara menjumlahkan bilangan, angka, nilai, atau nominal dalam microsoft excel ini bermanfaat, mengingat penjumlahan merupakan salah satu kemampuan dasar yang dimiliki oleh microsoft excel dan terbukti sangat membantu dalam pekerjaan manusia.
0 Response to "Aneka Rumus Penjumlahan Di Excel"
Posting Komentar