Fungsi Vlookup Dalam Microsoft Excel

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel adalah sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan pencarian pasangan nilai dari suatu nilai kunci ke suatu table/data range sebagai referensi. Sebenarnya untuk data yang sederhana sanggup dipakai dengan fungsi IF, akan tetapi untuk sanggup yang sangat banyak lebih banyak memakai fungsi VLOOKUP, untuk memahami ihwal Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini.

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan p Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Untuk mengisi kolom Jurusan dan kawasan tanggal lahir, kita mustahil mengisinya dengan Manual, kita sanggup mengisinya dengan memakai fungsi VLOOKUP, cara penulisan rumus VLOOKUP pada Microsoft Excel yaitu sebagai berikut.

= VLOOKUP(lookup_value, table_array, col_index_num, range_lookup)

Penjelasan dari rumus diatas yaitu lookup value berarti yaitu asal dari instruksi yang akan dicari dalam hal ini yaitu kolom C, table array yaitu sebuah table yang berisi data yang akan kita cari, sedangkan kolom Index yaitu sebuah nomer table pada table sumber data, sendangkan range ada dua yaiut 0 dan 1, jika untuk 0 berarti data harus sama, kalu satu akan mencari data pendekatannya. Untuk lebih memahami ihwal fungsi VLOOKUP pada Microsoft Excel , perhatikan gambar dibawah ini.

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan p Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Rumus yang dipakai adalah =VLOOKUP(C3,$I$4:$J$9,2,0), penjelasannya menyerupai ini C3 merupakan kolom yang akan cari datanya, sedangkan $I$4:$J$9 adalah table yang akan kita jadikan sumber, ada tanta $ yang berarti yaitu absolute, sedangkan 2 yaitu kolom kawasan jurusan kita cari kolom ke dua dari kiri, sedangkan angka 0 merupakan nilai harus serasi. Setelah meselai menuliskan rumus dengan benar, maka tinggal tekan Enter saja, sesudah itu biasa drag lah kebawah. Sehingga alhasil akan menyerupai pada gambar dibawah ini .

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan p Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Untuk pengisian Tempat tanggal lahir, caranya hampir sama dengan pengisian Jurusan, kita sanggup memakai fungsi VLOOKUP dalam Microsoft Excel. Untuk lebih memahami ihwal penggunaan Vlookup pada Microsoft Excel perhatikan gambar dibawah ini

Rumus yang dipakai yaitu =VLOOKUP(D3,$I$12:$J$17,2,0) maksudnya yaitu D3 sebagai asal dari data yang akan kita cari, ,$I$12:$J$17 yaitu table sebagai sumber dari fungsi VLOOKUP pada Microsoft Excel, sedangkan 2 yaitu table kolom ke kiri sebagai sumbernya , sedangkan angka o yaitu angka mutlak. Setelah menulisnya dengan benar. Hasil penggunakan VLOOKUP pada Microsoft Excel akan tampak menyerupai pada gambar dibawah ini.

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan p Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

Pastikan penulisan rumus dari penggunaan VLOOKUP pada Microsoft Excel, berikut ini aku tampilkan rumus Penggunaan VLOOKUP dalam Microsoft Excel yang benar .

Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel yaitu sebuah fungsi yang dipakai untuk melaksanakan p Fungsi VLOOKUP dalam Microsoft excel

0 Response to "Fungsi Vlookup Dalam Microsoft Excel"

Posting Komentar