Fungsi Rank Dalam Microsoft Excel
Fungsi Rank dalam Microsoft Excel
Fungsi Rank dalam Microsoft Excel dipakai untuk memilih peringkat dari range tertentu, peringkat tersebut sanggup berupa dari nilai tertinggi hingga terendah, atau dari terendah ke nilai tertinggi. Untuk lebih memahami tentang fungi RANK dalam Microsoft Excel, perhatikan gambar dibawah ini
Di jaman kini ini kita mustahil meranking peringkat kelas menyerupai pada gambar diatas dengan manul. Untuk mempercepat pekerjaan kita gunakanlah fungsi Rank dalam Microsoft Excel. Rumus penggunaan fungsi Rank Microsoft Excel adalah sebagai berikut.
=RANK(cell, referensi,urutan)
Cell maksudnya ialah salah satu dari cell dalam range yang akan diranking, rujukan ialah sumnber untuk pembuatan ranking untuk memilih urutan ke berapa cell tersebut, sedangkan urutan maksudnya ialah urutan tersebut dari besar ke kecil atau kecil ke besar, untuk besar ke kecil gunakan angka 0 sedangkan kecil ke besar gunakan angka 1
Untuk perkara menyerupai gambar diatas penulisan fungsi Rank ialah sebagai berikut =RANK(C2,$C$2:$C$15,0) ingat penggunaan sumber rujukan harus mutlak yaitu dengan memakai F4 pada Keybord. Harus berupa menyerupai ini $C$2:$C$15, jangan hingga menyerupai ini C2:C15, alasannya ialah akan kuat ke bawahnya. Perhatikan gambar dibawah ini.
Setelah itu tekan Enter, lalu menyerupai biasa letakkan mouse pada pojok kanan sehingga membentuk tanda plus, sesudah itu drag lah kebawah. Sehingga hasil jadinya menyerupai pada gambar dibawah ini.
Untuk mematikan apakah sudah benar dalam penggunaan fungsi Rank dalam Microsoft Excel, berikut ini aku perlihatkan rumusnya,
0 Response to "Fungsi Rank Dalam Microsoft Excel"
Posting Komentar