Cara Cepat Menjumlahkan Otomatis Di Ms Excel

Tutorial microsoft office | sudah lebih dari sebulan laptop saya rusak dan tak terselamatkan, sehingga penulisan tutorial photoshop dan Microsoft di blog ini sedikit terganggu. Kini untuk pertama kalinya saya menulis tutorial kembali dengan memakai laptop baru.

Sebagai tutorial pertama di laptop baru, saya akan buka dengan tutorial yang sederhana tapi keuntungannya sangat luar biasa sekali. Terutama bagi sahabat yang suka jumlah-menjumlah uang dengan memakai Microsoft excel.

Saya tidak akan memperlihatkan prolog yang panjang di tutorial pertama ini. Langsung saja sahabat lihat cara cepat menjumlahkan otomatis di Microsoft excel menyerupai pola di bawah ini.

Cara cepat menjumlahkan otomatis di Microsoft excel

1. Silahkan sahabat buka Microsoft excel sobat. Kemudian buatlah daftar angka-angka yang akan sahabat jumlahkan secara otomatis. Sebagai pola ilustrasi saya akan menciptakan daftar gajian karyawan CV.tutorial89.com.
 sudah lebih dari sebulan laptop saya rusak dan tak terselamatkan Cara cepat menjumlahkan otomatis di ms excel

2. Tempatkan kursor pada kolom dimana penjumlahan akan disimpan. Kemudian  klik =Sum (C7:E7) menyerupai gambar berikut ini. C7:E7 yakni merupakan kolom yang angka-angkanya akan di jumlahkan secara otomatis ynag berarti C7 D7 dan E7. Sobat juga bias melakukannya dengan pribadi memblok kolom yang dimaksud
 sudah lebih dari sebulan laptop saya rusak dan tak terselamatkan Cara cepat menjumlahkan otomatis di ms excel

3. Untuk mengisi penjumlahan kolom dibawah F7, sahabat tidak perlu lagi menulis ulang rumus yang tadi. Namun cukup tempatkan kursor sempurna di pojok bawah kanan kolom F7 lalu drag and drop hingga pada kolom paling bawah penjumlahan.
 sudah lebih dari sebulan laptop saya rusak dan tak terselamatkan Cara cepat menjumlahkan otomatis di ms excel

4. Adapun untuk mengisi total uang yang harus dikeluarkan untuk honor para karyawan CV.tutorial89.com ini caranya sama menyerupai pada langkah nomor 3.
 sudah lebih dari sebulan laptop saya rusak dan tak terselamatkan Cara cepat menjumlahkan otomatis di ms excel

Sampai disini sahabat sudah niscaya sudah faham bagaimana caranya menjumlahkan otomatis pada Microsoft excel ini. Caranya sangat praktis sekali bukan. Tanpa harus menghapal banyak rumus, kerja lebih cepat dan akurat pastinya.

Oya. Pada Microsoft excel tidak dapat menulis symbol uang pada kolom-kolom yang mau di jumlahkan secara manual. Karena balasannya akan menjadi nol. Jika sahabat ingin menulis nilai rupiah menyerupai pada pola diatas, pengaturannya dapat sahabat lihat di cara menulis format uang supaya dapat memakai rumus excel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Cepat Menjumlahkan Otomatis Di Ms Excel"

Posting Komentar