Cara Mengurutkan Data Di Excel Menurut Abjad
Dalam sebuah data yang disajikan dalam bentuk Excel, tentunya akan lebih gampang dibaca dan difahami bila tersusun secara teratur. Data yang teratur sanggup memakai cara dengan mengurutkan data tersebut berdasarkan huruf a hingga z atau sebaliknya. Banyak laba yang akan diperoleh dengan mengurutkan data berdasarkan abjad. Salah satunya adalah gampang dalam mencari file dengan hanya mengetik huruf awal file tersebut. Misalkan akan mencari nama H, I, G, V dan lain-lain.
Pada aplikasi Excel telah disediakan akomodasi dalam mengurutkan data, adalah memakai Sort & Filter. Untuk lebih jelasnya, sanggup menyimak langkah-langkah di bawah ini.
1. Siapkan data atau tabel yang akan digunakan.
2. Blok kolom tabel yang ingin diurutkan kemudian cari hidangan Sort & Filter yang terletak di pojok kanan atas pada grup Editing.
3. Untuk mengurutkan dari huruf a-z pilih Sort A to Z.
4. Selanjutnya akan muncul peringatan ibarat pada gambar di bawah ini, sesudah itu pilih Sort. Hasilnya tampilan data akan terutut sesuai dengan urutan abjad.
5. Data yang telah diurutkan akan menjadi ibarat gambar di bawah ini.
Itulah beberapa langkah untuk mengurutkan data di aktivitas Excel berdasarkan abjad. Pengaturan di atas sanggup mengakibatkan data yang telah dibentuk akan lebih gampang untuk dibaca dan difahami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba pengaturan ini pada data masing-masing.
0 Response to "Cara Mengurutkan Data Di Excel Menurut Abjad"
Posting Komentar